Senin, 29 Januari 2018

Review Vido, alternatif pengganti headset bawaan Lumia Kamu

Headset bawaan seringkali performanya biasa aja, saking "biasa"nya, orang lebih memilih HP tanpa headset daripada tanpa charger bawaan saat beli HP bekas. Nah, buat yang lagi cari pengganti headset bawaan Lumia yang standar banget, kayaknya headset yang satu ini cocok banget dengan kualitas suara yang lumayan dengan harga yang murah.

Vido

Vido ini udah terkenal di kalangan penggemar audio "kere-hore" dan sebenarnya reviewnya sudah bertebaran di internet. Tapi ane bakalan coba revew sendiri sesuai dengan pengalaman pribadi selama hampir satu tahun.

Suara


Karakter suaranya ngebass, jadi populer di kalangan bass-lover pemula bassnya menonjol, tapi tidak terlalu kuat, jadi masih bisa menikmati detil suara vokal dan instrumen lainnya. Tetapi masih harus mengutak-atik equalizer untuk suara yang maksimal. Vokal terdengar dekat, hampir semua genre musik bisa disuarakan dengan baik, dengan bass yang paling menonjol tentunya.

Kenyamanan

Soal kenyamanan sih tergantung ukuran telinga, karena bentuknya yang cuman bulat agak besar, jadi orang yang punya telinga ukuran rata-rata butuh penyesuaian dan nggak cocok buat yang punya telinga kecil.
Sedikit lebih besar dari headset bawaan Lumia
Headset ini dielangkapi busa bawaan yang bagi beberapa orang menambah bass nya jadi lebih "membulat" (tapi buat ane kok sama aja) juga melindungi dari kotoran, keringat, dan benturan.

Build Quality

Harga nggak bohong. dengan harga dibawah 100 ribuan, bagian ini agak dikorbankan. Kabelnya yang terasa tipis dan bau plastik yang kuat saat masih baru. Tutorial mengganti kabel (istilahnya sih recabling) banyak di youtube dengan modal solder, timah dan niat :).
Sebenarnya ada 2 versi dari headset ini, versi hitam yang paling murah tapi tanpa mic, jadi gk bisa buat telepon, dan kabel putih dengan mic buat telepon, dengan harga lebih tinggi tentunya.

Harga

Harga bervariasi tergantung penjual,  naik saat stok menipis dan permintaan cenderung naik antara 35 ribu sampai 90 ribu, berikut link bukalapak (bukan sponsor, bukan promosi)

kumpulan link review :

Verdict

Setelah memakai headset ini lumayan lama ane rasa ini adalah pengganti headset bawaan yang layak buat dibeli, apalagi buat kamu yang suka bass dan harga yang ramah.

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Kenapa Saya Memilih Windows Phone

Sejak pertama kali dengar adanya hape yang pake OS windows, saya langsung tertarik.  Apalagi setelah melihat yang namanya lumia 520. saya ...